0

Jogja I'm in Bokek 2

Perjuangan Tugas Akhir(TA) dan skripsi sudah berakhir dan sidang TA sudah dilampaui dengan cukup baik, tapi tetep ajha gak bisa liburan layaknya temen-temen yang lain. Ada beberapa alasan aku gak bisa langsung go away ajha ketempat wisata, fatsalnya gue tuhh:

*Masih sibuk ngurus SKL en daftar wisuda baik online atau pun yang manual
*Bokek, duhh duit gue terkuras abiz selama TA secara project mahal ples buku skripsiku yang slalu ajha salah dalam penyusunan nya, tapi alhamdulillah semua sudah terselesaikan
*Kata Ma'e aku harus bisa kerja setelah kelulusan ini karen banyak nya duit yang gue pake Ma'e udahh mulai strezz mikirin hidup ku, walaupun ke-3 sodaraku juga dibiayai Ma'e
* Aku sempet ikut ujian Extensi tapi gak tau kenapa Jurusan Teknik Industri tidak membawa keberuntungan, akhir na aku gak ktrima..hufthhh...so sad..
* Ada rencana besar setelah sidang TA itu, yaitu
Operasi ganglion ku yang ada ditangan kanan maka nya. Karena itu aku harus nunggu mpe kontrol 1st dulu baru boleh pergi.
* En Bla..bla..bla segudang alasan lain na
Seperti yang aku tulis di Jogja i'm in bokek 1 klo gue tuhh dah niat menggebu-gebu jadi akhir nya Nekaatt!!!**Gimana gak nekat coba orang aku niat ke jogja ini muncul sejak aku semester 3..owalahhh..ksian amat gue yakz..hikz.. OK kita lanjut lagi..
******************************************
Waktu itu tanggal 22 Juli 2009, gue ma chandra*kekasih hati ku memutuskan ntuk berangkat liburan dengan persiapan yang serba apa ada nya dan yang duit yang sangat-sangat amat super duper tipis *bayangkan gue k jogja cuma bawa duit 500rb..hiihi bener2 nekatt.. hari itu kita beraktifitas bukan untuk persiapan tapu untuk kontril tangan gue untuk yang 1st hari itu juga gue melepas Pa'e pulang ke medan*ksian Ma'e klo klamaan sedirian. Tapi perpisahan cuma bisa melalui Hp soal nya pa'e dah keburu nyampe Terminal aku gak tau kenapa pa'e gak mau pulang naik pesawat ajha.hufthh...
******************************************
Wuihhh aku berbunga-bunga nihhh, chandra menjemputku untuk go to Jogja. Xixiixi persiapan cuma bawa baju 3 pasang+peralatan perban+obat2an+perlengkapan mandi tokk!! Yang buat gue seneng tak terkira adalah Hari itu tanggal 23* itu kan tanggal jadian gue ama chandra. Menurut Lo dah berapa lama kami bertahan klo kami jadian nya 23 Desember 2007??
**wahh kmaren postingan yang disini keputus, merasa ada yang masih ngganjel getu jadi na. Yaudahh aku lanjut ajha yakz..
Sesuai Flowchart yang udah aku buat, Perjalanan kami *aku dan chandra dimulai dari jakarta. Hmhh sebener nya dar depok sihh cuma dari depok naik motor truz mpe pasar minggu kita ganti kendaraan naik buz jadinya. Terminal rawamangun, disitulah kami memulai perjalanan itu dengan harga tiket 110rb/org+makan malam *jakarta- kudus. Tiket sudah ditangan tapi ini baru jam 15.00 sedangkan keberangkatan buz dimulai ba'da magrib, Ok sepertinya kami harus sabar menanti.
Owiya, chandra belum shllat ashar*aku lagi gak shallat waktu itu. Dia bergegas ke toilet untuk berwuduhu dan menjalankan ibadah yang wajib dilakukan itu *meskipun shallat wajib ko tetep bayar ya tempat na??Aku duduk sedikit jauh dari lokasi toilet *klo deket2 lokasi toilet tuhh bau na pesiing banget, maklum kebersihan terminal buz tuhh semerawutan jangan kan buanga sampah sembarangan yang kencing sembarangan pun gak sedikit. Duduk menunggu sembari melihat-lihat keadaan sekitar, terlihat sekelompok orang sedang bermain gundu tapi anehnya yang bermain itu bukan anak kecil saja tapi juga pria dewasa. Ada seorang anak kecil yang sepertinya selalu kalah dalam permainan gundu itu ko aneh na setiap kalah dia harus membayar 1000 rupiah kepada pria dewasa itu apa meraka taruhan??hahhh masa bodo' aku nikmati saja pemandangan itu.
Sesekali mereka tertawa terbahak ketika mengalami kemenangan, seperti na mereka bahagia dengan permainan itu meskipun usia sudah tidak mengijinkan. Namun tiba-tiba keadaan semakin riuhhh di kelompok permaian gundu itu, ternyata ada satpol PP menertibkan daerah sekitar dan beberapa pemain gundu itu ada yang d tangkap ternyata mereka bermain gundu dengan niat taruhan alias judi dan itu dilaranga di area terminal ini. Hahhahah..ada-ada ajha sihh usaha mereka untuk mendapatkan duit. Terlihat chandra keluar dar toilet dan memakai sepatu kembali.
"Udah selesai pu??
"udahh, yukz kesana..
Menunggu buz cukup membuat aku bosan, apa lagi klo lapar. Aku ingat pesan Ma'e klo jajan diterminal kudu hati2 fatsal nya disana banyak makanan yang pembuatan na asal alias tidak dijaga kebersihannya*hmhh..kaya nya pesan itu ada bener nya juga sihh. Tapi apa boleh buat rasa lapar ini sudah menggebu-gebu, bahkan perut sudahh berteriak berkalai-kali. Dengan pertimbangan yang tidak dipikirkan akhir nya kami memutuskan untuk tetap makan di area terminal saja. Terlihat pedagang sate padang * makanan ksukaan ku nehh. Aku berharap chandra mangajak ku makan disana.
Eghhh..akhirnya kenyang juga, makan sate padang yang gak jelas rasa nya *aku curiga ama daging sate nya!! dan chandra makan gado2 *aku juga curiga ama es teh manis yang kami pesan. Akhirnya kami kembali ketempat awal yaitu tempat menunggu buz berangkat tapi sebelum nya aku mengajak chandra untuk beli salak pondoh, hmhh lumayan 10rb/kilo. Rasanya lumayan ko maniiiisss.....Loh ko aku makan nehhh salak??kan niat nya buat oleh2!!!*yahhh kan nyobain..ihiihi...
Menunggu sambil ngemil salak and clingak clinguk berdua ditengah keramaian terminal, Membosankan! untuk mengusir kebosanan kami bercerita dan bersenda gurau gak perduli lingkunagn sekitar yang riuh itu. Sampai akhirnya gak terasa magrib tiba, chandra pergi shallat *aku ditinggalin sendirian dehhh..hikz.
Setelah selesai shallat chandra menanyakan buz yang akan kami tumpangi ke otlet penjualan tiket nya. Ternyata buz yang kami tunggu sudahh datang dari tadi, hihiiihi ini semua kesalahan dari pihak tiketing yang salah menulis plat no buzz.ahhaha...dasarr...
Kehidupan semalam d buzz dimulai, aktifitas nya ya cuma ngobrol ria sambail ketawa-ketawa ama chandra, tidur, makan malam jatah dari buzz na truz tidur lagi *enak dehh bo2 deket en sampingan ama yang di sayang.hihiih..
******************************************
Hoammhhhh...aku terbangun dari mimpi buruk ku, aku dapati cahndra sudah siap-siap dengan tas nya.
"mang dah sampe pu??
"ho'ohh paling tingggal setengah jam lagi nyampe kudus mu..
"owhh..*aku cuma owhh sambil memasang muka bingung.
"kenapa?gak suka ya kerumah ku??
"bukan itu puu, aku suka banget ko tapi aku masih bingung ama mimpi ku barusan..
"apa?
"aku mimpi ketemu nenek-nenek..
"ahhahahhaha..*dia tertawa sembari mengecup kepala ku.
ya ampuun yang kamu masih ajha suka mimpi tentang nenek-nenek ya..suka banget sihh mimpi tentang nenek-nenek?
"hufthhhh...*aku cuma bisa menggerutu.
******************************************
Akhir na setelah nyambung pake angkot sampe juga dirumahnya chandra, aku deg2an banget pas mau masuk rumahnya *ini kan bisa ajha kesan pertama sama calon mertua..hihihi.
"Assalamulaikum..
berkali-kali kami mengucapkan salam tapi gak ada sahutan. Akhirnya keluar seorang perembuan yang sudah sangat dewasa keluar dari pintu. Aku mengenanl ibu-ibu itu dia adalah mama nya chandra, aku pernah menemuinya saat Ia menginap di salah satu Hotel di jakarta. Waktu itu aku diajak chandra*sedikit berharap dia ngajak nya untuk nemuin mama na itu. Maka dari itu Ia pun langsung mengenal ku. Aku cuma bisa senyum-senyum yang di paksa jujur masihh deg-degan ko.
"Waalaikum salam" sambut perempuan itu.
"Owalah anak ku udah sampe thoo..
"iy maaa...dengan riang chandra menjawab nya. aku mencium tangan ibu itu.
"yuni apa kabar??
"baik bu.." dengan sok manis aku menjawab nya
"Lohh ko muka na getuu??jerawatan..!!ibu itu bertanya sambil pasang muka garang.
"hehhe iy buu, baru sembuhh dari alergi sabun". Jujur aku serasa tak bernafas saat kesan pertama dengan camer malah yang ditanya soal muka. hufthhh..aku memang gak secantik luna maya tapi aku masih punya hatii..dengan positive thingking aku menanggapi apa yang di tanyakan nya itu.
Pertemuan itu berlanjut hingga akhirnya aku mengenal Silvy adek dari chandra, Celyn adek bontot na, juga bapak papa nya chandra. Ternyata keluarga itu sangat harmonis meskipun ibu sedikit galak *klo yang ini beneran..ssttt..jangan bilang-bilang ya..hihihi..
Aku menikmati suasana dirumah baru ini, nyaman dan kekeluargaan. Jarang-jarang aku merasakan suasana seperti ini, mengingat aku jauh dari orang tua ku sejak SMA dah memilih ngekos dari pada serumah dengan ketiga sodara-sodara ku. tak ada alasan khusus kenapa aku memilih ngekos hanya 1 hal uang aku inginkan "kenyamanan". Meskipun Ma'e Pa'e sering berkunjung kerumah ku yang di jakarta tohh rumah ku tetap yang dimedan Batang pane 1, Aku merindukan rumah ku yang ditengan perkebunan itu.
******************************************
Hari sudah petang gak terasa sudah sharian aku dirumah ini. Tak ada sesuatupun yang bisa aku kerjakan kecuali makan, mandi, nonton dan tidur. Kbetulan tadi chandra mengajak ku keliling-keliling kota kudus, sepertinya hal ini mengasyikkan.
Dengan motor jenis skutermatic kami jalan-jalan mengelilingi kota kudus yang khas dengan makanan Jenang dan Menara kudus tempat sunan kudus d makamkan. Dimulai dengan makan ayam bakar khas kudus yang manis*aku gak bgitu suka masakan manis sihh, dan idiringi pengamen-pengamen yang silih berganti *bisa ajha seling ganti na cuma 2 menitt hufthh..gak tau apa gak punya duit lebihh.
setelah makan aku diajak k menara kudus, disana aku melihat bangunan masjid dengan ukuran lumayan lebar di depan nya ada sebuah menara bentuknya seperti tugu cuma lebihhh tinggi dan unik. Aku belum sempat masuk kesana aku berharap lain kali aku bisa berziarah dimakam sunan kudus ini. Perjalanan malam ini berlanjut ke Ramayana dan Matahari. Dua mall inilah yang turut mebuat kota kudus semakin ramai dimalam hari. Meskipun mall ini tak semewah mall yang ada dijakarta atau depok namun suasa na cukup bersahabat *cuma kantong aku ajha yang gak bersahabat.
Mengelilingi kota kudus dengan motor sepertinya lebihh cocok apa lagi melihat penduduk sekitar yang masih banyak menggunakan sepeda sebagai sarana kendaraan mereka. Hmhhh jadi inget zaman SD ku sekolah dengan menggunakan sepeda gunung yang super tinggi. Pemandangan pabrik-pabrik rokok pun turut membuat kota ini menjadi sedikit sesak, yang aku pertanyakan kenapa pabrik-pabrik ini terletak di badan kota kudus kenapa tidak didaerah pinggiran kota saja??soal nya bau yang disebarkan pabrik ini seperti yang ada pada gabus rokok. Namun aku senang bisa melihat keindahan kota kecil ini, Satu commentar ku,,nyaman!!!
Sepertinya chandra masih capek dengan perjalanan keberangkatan kami tadi. Akhirnya kami pun memutuskan untuk pulang saja untuk beristirahat.
Sesampainya dirumah lagi-lagi aku disuguhi suasana yang sejuk, sambil menunggu kantuk kami bercanda dengan anggota keluarga nya chandra. Namun sebenarnya aku harus tinggal dirumah sendirian soalnya mereka sekeluarga mau mengunjungi kakeknya chandra dan aku sebaiknya tidak harus ikut. Masalahnya takut aku menjadi bahan gosip orang-orang sekitar jik ketauan chandra membawa ku kerumahnya.
mereka pergi hingga larut malam, aku setia menanti sambil nonton TV. sekitar jam 11an meraka pulang dan aku memutuskan untuk tidur.
******************************************
Aku terbangun jam 4 subuh, aku berfikir bangun jam sgitu mungkin bisa mendatangkan kesan baik dirumah ini, hufthh aku masih canggung dengan semua nya. tapi yang aku lihat semua rungan masih gelap tak ada satu pun yang bangun akhirnya aku balik tidur saja tohh gak ada yang bisa dilakuin.
Hoammhhh sepertinya tidur disaat waktu subuhh itu memang membuat nyaman, namun hal ini buruk soal nya Nabi sangat tidak menganjurkan umta nya tiidur disaat waktu subuhh karena " shallat itu lebih baik daripada tidur"*inget lafadz adzan kan?
kata oarang tua juga bangun siang membuat rezeki kita jauh atau dipatok ayam, halah meskipun mitos tapi hal ini ada benarnya juga karena dengan bangun siang maka kita akan kehilangan banyak waktu untuk beraktifitas.
Bangun tidur hanya bisa ngendok depan TV, truz disuruh makan, mandi truz balik tidur lagi. Sedangankan silvy sibuk dengan nganter celyn ke TK, main bersama pacar na si Tian, jaga TOKo dab lain sebagainya. Ibu tetap dengan profesinya yaitu melaksanakan kewajiban ibu rumahtangga, jaga toko siang dan entah apa lagi. Bapak sibuk dengan mobil-mobil orang yang siap untuk dicat ulang. Hufthhh,,,cuma aku dan chandra yang berleha-leha..aku mulai bosen. Aku mulai menagihh pergi ke jogja, tapi chandra bilang tergantung ada nya kendaraan. hufthh lagi-lagi soal kendaraan.
Fatsalnya keluarga ini sedang dilanda sedikit kebangkrutan jadi mobil dan motor sebagian d jual untuk menutupi kebutuhan. tapi tetap saja disini ada 2 motor dan 1 mobil yang tak layak pakai* soal na surat-suratnya gak ada. Hiihiihiihi..
******************************************
Hari ini tanggal 26 juli 2009, itu artinya sudah 3 hari aku dikudus dirumah pacarku si chandra dengan suasan keluarga yang begitu harmonis. Namun aku jadi mulai bosan dengan ini semua karen niat awalku memulai perjalanan ini adalah untuk berlibur ke jogjakarta namun belum kesampaian juga sampai 3 hari ini. Aku juga merasa gak enak tinggal lama-lama dirumah orang semua nya karena kebokekan ku. Budget yang aku bawa dari jakarta 300rb tunai dan 200rb di ATM patut dipertanyakan. Soalnya pasti aku cek duit 300rb yang ada di dompet hanya tinggal 100rb saja. Pecahan 100ribuan na hilang 2.
Aku gak tau kemana perginya duit itu yang aku ingat duit dalam dompet itu belum di gunakan sama sekali. Dari sini aku mulai cemas..tapi aku masih berfikir di ATM masih ada duit 200rb jadi masih bisa sedikit tenang lahh.
Sore hari aku jalan-jalan lagi mengelilingi kota kudus sambil mampir ke warnet.
"Mu besok kita berangkat ke jogja pagi-pagi naik motor, kamu bangun pagi ya..". Chandra berkata seperti itu membuat aku semangat.
" Iyaaa??horeee...aku pun riangg..
Mungkin ada pertanyaan"yakin ke kudus-jogja naik motor??
Jawabannya: Kenapa enggak??
Perjalanan kami pilih mengendarai motor soal nya selain hemat duit bensin juga enak digunakan untuk jalan-jalan selama di jogja. Masalah capek dan lama diperjalanan kami tidak masalahh.
******************************************
Pagi yang indaahhh...aku bangun jam 04.30, aku bergegas mandi dan siap-siap untuk menjalani perjalan hari ii ke jogja. Begitu juga dengan chandra Ia pun bersiap-siap untk menjalankan tugas nya hari ini yaitu menjadi tukang ojeg ku dar kudus-jogja. Persiapan sudahh dilakukan, dari baju ganti, alata mandi, perlatan perban, obat-obatan dan perlengkapan kendaraan. Setelah pamit kami pun siaphh GO!!!
Perjalanan dimulai jam setengah enam masih terlalu dingin untuk berkendara sepeda motor tapi hal itu tidak masalah. Sepanjang perjalanan aku menikmati pemandangan kota Demak yang sepi, semarang yang padat dan panas seperti jakarta dan kota-kota yang aku lupa apa namanya. Mampir di pinggir jalan kota semarang untuk makan Soto ayam khas semarang, macet di lampu merah yang banyak bencong nya, polisi yang menertibakan lalulintas yang sekali-sekali menilang pengedara tanpa sebab dan masih banyak lagi kejadian lucuc lainnya yang terjadi di sepanjang jalan.
Terlihat chandra sudah mulai letih dan pegal, sesekali iy berdiri dari motor saat dilampu merah agar tidak kesemutan pantatnya. Akhirnya setelah perjalan 4 jam kami temui juga tugu bertuliskan"SELAMAT DATANG DIKOTA DAERAH ISTIMEWA JOGJAKARTA". Hohoohho...hati sudah mulai riang. Kami mengucapkan kata-kata " JOGJA!!!" seperti yang diiklan-iklan rokok di TV.
Dimallioboro lahh tempat kami berhenti. Jantung kota yang satu ini benar-benar baguus, bulennya banyak sekali. Sesampainya disana kami memparkir motor sambil melihat beberapa toko baju khas batik yang dipajang. Ampuunn lagi-lagi chandra harus pipis, gak tau kenapa sepanjang perjalanan dia jadi beser dan kencing-kencing terus.
Kami berniat bermalamdi mallioboro dengan petunjuk seorang tukang parkir kami pun bergegas menuju tempat biasa oarng memesan hotel disini. Tadinya ditawarin si Olga teman nya chandra sewaktu SMP ini yang kuliah di jogjakarta aku juga mengenalnya tapi hanya melalui facebook. Aku merasa sungkan untuk menerima tawaran itu akhirnya kami memutuskan untuk bermalam di hotel saja.
Pencarian dilakukan :
@ Hotel pertama lumayan harga 65 ribu/malam ples dengan sarapan tapi ko campur-campur ama bule ya??ogaaahhhh!!!!
@ Hotel kedua belum liathh kamarnya kami dah nyerah, secara dari luar saja sudahh terlihat mewaaahhh kami pun mundur
@ Hotel ketiga murah meriahhh tapi tanpa kipas angin, kamarmandi diluar dan g nyaman banget
@Hotell keempatt..belum liathh,,,capekk uyy..
Disaat kelelahan kami dihampiri seorang tukang becak yang memepeomosikan salah satu hotel yang ada di mallioboro kepada kami. Dengan kata-kata rayuan dan bujukan maut nya kahirnya kamu tertarik untuk melihat hotel tersebut. Dengan menggunakan becak kami menghampiri hotel tersebut. sesampainya disana kami sudah suka dengan suasana nya yang asiik. Hotel Kurnia itulah namanya, letaknya persis d pusat mallioboro dekat toko batik *lupa nama toko batik nya yang jelas terletak gang sebelum ke ramayana.
Setelah melihat-lihat kami memilih bermalam dihotel tersebut dengan harga 75rb/malam dengan fasilitas Fan, kamarmandi didalam, 1x sarapan . Hmhh..lumayan..
tapi setelahh dilihat dan dipikirkan kami tidak mungkin sewa 2 kamar soalnya pasti duit bakal kurang kalau untuk cuma sewa kamar. akhir nya dengan berbagai perjanjian*urusan pribadi maka dpesanlah 1 kamar buat berdua.Hhihiihihi...cepek dehhh...
******************************************
Udahh dari jam 12 kami istirahat dikamar ini, lumayan nyaman. Tapi apa gunanya kami kejogja klo cuma buat tidurr..Ayo wake up!!!kita jalan-jalan...
***lg pilek ceritanya sambung tar lg :D
Share/Save/Bookmark









Related Post

0 komentar:

 
Copyright © Giyuni

For "Report" Error to:vip.yuni

Just To Share,Please Give Feedback to:Contact