4

Kalah cuma sampe tahap interview


Kebayang gak sihh biz kuliah mau ngapain??klo gw pribaidi sihh mau na langsung kerja. Secara hidup d jakarta tuhh gak murah klo ngikutin nafsu ku yg lanjut kuliah ke Broadcast wahh bisa-bisa mama ku binun ngirim duit bulanan na tar (msh ngurusin 3 anak yg aktive c ). Yang gw posting ini salah satu usaha gw dalam mencari kerja d perusahaan bonafit.
(gambar d ambil chandra pas nunggu giliran interview jgn tanya knp muka ku ky gt..itu muka stress ku)
Singkat cerita na gini, beberapa hari yang lalu cowo gw d tawarin ama temen na skaligus temen gw juga c ( ginz ) yang kuliah na satu angkatan. Ditawarin na juga mendadak d perusahaan bonafit pula yaitu d "sclumberger". Tau dunk perusahaan itu ky apa??(klo g tau serach d om googel ajha).
Masa pemberitauan na 1 hari sebelum detline registrasi na..ya blibet jd na..blm ngurus legalisir nilai na k dekanat MIPA UI biar nilai na d anggap asli gt dehh...nah pokok na hr itu juga harus kelar dehh..
Akhir na dengan ksusahan dalam menyiapkan sgala kebutuhan, dr CV, script nilai, kalkulator, papan ujian, pencil 2B dan sebagai na lahh ples te tek bengek na..
gw ama cowo gw brgkt sore dr depok biar bisa pagi kumpul ama yang lain. Tanggal 7 juni 2009 jam 8 na bs tepat waktu nyampe d HOTEL ibbis Cikarang Jababeka tempat sclumberger merecrut pekerja baru na.
Ada 5 tahapan untuk bs lolos dr recrut itu. tapi yg ku inget cm 3 tahapan yaitu registrasi, interview dan psikotes yg 2 lg lupa..hehhehe
setelah registrasi kita d suruh antri bwt ambil no.interview aku dapat no 131..hahhaha(kmn2 aku g jauh2 dehh dari angka 13 Emoticons,)..pas nunggu giliran y ampo0o0n masyaallah dehh deg2an na..sampe2 chandra n temen2 slalu nenangin gw pas gw keder...Emoticons,
Pas tiba giliran masuk interview, br juga d depan pintu gw dah kringet dingin secara ini pertama na gw nglamar kerja dengan modal D3(blm lulus jg c msh nunggu sidang Emoticons,), g punya basic b.inggris hadoohh pokok na tanpa persiapan dehh...dah gitu yg menginterview tuhh bule2, china2 skali na ada orang indonesia ehh malah jutek buanget..hwaaaaaa...Emoticons,
emang dasar basic eglish na jelek, akhir na gw kalah cuma sampe tahap interview pas nglamar kerja pertama gw d perusahaan sclumberger..
tapi bukan cuma aku yg kalah d tahap itu ginz, om copet, kakek kapten, chandra*mrk temen2 kuliah ku* juga kdua senior ku yg kbetulan ktemu juga kalah d tahap itu..
biz na masa dr skian ratus org yg daftar paling yg lolos d tahap 2 ini cuma kira2 60..hwaaaaaaaaaaaa sabar dehh yoa Emoticons,..
akhir na kita mutusin makan d nasi padang ajha bareng2 d deket hotel ibbis na biz itu sholat dzuhur truz liat pengumuna yg sebenar na kita dah tw jawaban na klo kita smw"g ktrima"..wakakka...yoweslahh trima nasib ajha..mgkn slain emg g punya modal juga blm rezeki na ajha..mudah2 lamaran kerja slanjut na d trima amienn (mg dpt kerjaan yg gaji gede n kerja na enak nyenengin..amien ).Mohon doa kalian smw Emoticons,

Related Post

4 komentar:

Anonymous said...

jadikan pengalaman jhi...
gua juga ngalamin wktu nglamar k behringer ingelheim...tinggal selangkah lagi gw gagal...

Anonymous said...

hehehe lupa...
td comment dr gw jhi.., daniel...
semangadh..

nty said...

paling ga adah hikmahna lah,dah tau gmana rasana interview..hehe,
w jugga pas coba2 mau nymbi kepentokna d interview..rasana mau meledak ne kepala gara2 ntu..hwaaaaaaaaaaaaa pas tau ga keterima muana berasa gelap :(

giyuni said...

wakz..tak disangka..
ternyata gw bkn satu2 na yg merasakan hal ky gini..
pokok na mahh semangat ajha..jgn pantang menyerahh..chayooouu semua ^^

 
Copyright © Giyuni

For "Report" Error to:vip.yuni

Just To Share,Please Give Feedback to:Contact